Nasib 3 Klub EPL di Babak 16 Besar Liga Champions

Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Tiga klub Inggris akhirnya lolos ke fase knockout Liga Champions. Mereka telah melewati situasi dramatis, penentuan nasib hingga pertandingan terakhir di fase grup, untuk masuk daftar 16 tim di putaran selanjutnya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Apakah mereka bisa melangkah lebih jauh, akan menjadi tantangan besar di depan. Arsenal, Chelsea dan Manchester City juga melaju ke 16 besar musim lalu. Tapi, tidak ada dari ketiganya, yang bisa melenggang lebih jauh.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Dikutip dari
Guardian
pada Kamis, 10 Desember 2015, hasil undian pada Senin, 14 Desember 2015 akan turut menentukan nasib mereka. Prediksi sementara dapat dilakukan, menilik hasil penyisihan di fase grup.


Olivier Giroud menjadi pahlawan bagi Arsenal, dengan 3 golnya ke gawang Olympiakos. Namun, Arsenal lolos sebagai runner up, yang artinya membuat mereka harus berhadapan dengan tim-tim yang lolos sebagai juara grup.


Sedangkan dua tim Inggris lainnya, Manchester City dan Chelsea, lolos sebagai juara grup. Enam tim lain yang melaju sebagai juara grup antara lain Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munich, Wolfsburg dan Zenit St Petersburg.


Lima tim selain Bayern Munich yang lolos dari Grup F bersama Arsenal, dan 2 tim senegara, akan menjadi calon lawan kubu Arsene Wenger selanjutnya. The Gunners tentunya berharap Zenit, yang di atas kertas lebih lemah dibanding empat tim lain.


ManCity dan Chelsea mungkin bernapas lega, karena finis sebagai juara grup. Namun, tim runner-up yang bakal mereka hadapi, juga bukan tim-tim yang bisa diremehkan, merujuk pada hasil yang mereka capai di fase grup.


Enam tim yang mungkin dihadapi Chelsea antara lain Paris Saint-Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, Roma atau Gent. Sementara itu, ManCity bisa bertemu PSG, PSV, Benfica, Roma, Dynamo Kiev atau Gent.


PSG meraih empat kemenangan dan hanya satu kali kalah di Grup A, yaitu saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Sementara itu, satu hasil imbang didapat saat menjamu Real Madrid di Parc des Princes.


Wakil Belanda, PSV Eindhoven, sukses mempermalukan Manchester United, dengan satu kemenangan dan hasil imbang di Grup B. Lalu, Juventus dua kali mempecundangi Manchester City, pada laga tandang maupun kandang di Grup D.


Benfica dan Gent akan menjadi harapan yang aman bagi ManCity dan Chelsea. Sementara PSG, PSV, Juventus dan Roma berpeluang untuk menjadi tim-tim yang akan kembali menghadapi nasib buruk di Eropa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya