Jumpa Barcelona, Ini Reaksi Arsenal

Pemain Arsenal, Olivier Giroud dan Per Mertesacker
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang baru saja berlangsung tampaknya akan menyisakan sebuah 'pekerjaan rumah' bagi Arsenal. Berdasarkan hasil undian tersebut, The Gunners dijadwalkan akan berhadapan dengan raksasa La Liga, Barcelona, yang kerap menyulitkan skuad Arsene Wenger di ajang tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Meriam London tercatat pernah lima kali berhadapan dengan tim Cataluna itu dalam persaingan di fase knockout kompetisi tertinggi Eropa ini.

(Baca: Hasil Lengkap Undian babak 16 besar Liga Champions)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Merespons hasil undian ini, Sekretaris Arsenal, David Miles, telah mengakui bahwa pertemuan timnya dengan juara bertahan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions adalah sebuah fakta yang tidak ideal.

"Ini tidak akan mudah, dan mereka adalah tim yang paling ingin dihindari fans Arsenal pada tahap ini," ujar Miles kepada BT Sport.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"Mereka telah mengalahkan kami dua kali dalam lima atau enam tahun terakhir, dan sudah saatnya kami mengubah rekor pertemuan dengan mereka," ujar Miles.

Skuad asuhan Arsene Wenger ini tercatat pernah menghadapi Barca di perempatfinal 2010 dan kalah agregat 3-6. Lalu, pada 2011 di babak 16 besar, dan kembali menelan kalah agregat 3-4.

Sebelumnya, pada 2006, kedua tim terlibat dalam pertarungan di  partai puncak dengan El Barca keluar sebagai juara berkat kemenangan 2-1 di Stade de France, Prancis. Namun, semua catatan tersebut hendak diubah Theo Walcott cs agar lebih berpihak pada armada Emirates Stadium.

"Kami punya pemain kelas dunia dan tentu saja akan berjuang  untuk hal ini. Ini harus menjadi 2 pertandingan yang fantastis, baik di London dan Barcelona, dan kami sangat menantikan untuk itu," sebut Miles yang yakin bahwa The Gunners akan mampu melewati fase ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya