PSG Coba Manfaatkan Kelelahan Chelsea

Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, berharap bisa mengambil keuntungan dari kurangnya istirahat Chelsea selama musim dingin. Harapan itu jelang PSG bentrok dengan The Blues di babak 16 besar Liga Champions nanti.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

PSG memang memiliki keuntungan dengan menikmati libur selama dua pekan, usai melakoni dua pertandingan tersisa. Berbeda dengan Chelsea yang harus melakoni empat pertandingan sebelum tahun baru.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Inggris memang tak meliburkan kompetisinya selama Natal dan tahun baru. Silva menilai tim asuhan Jose Mourinho pun akan merasa kelelahan dengan hal itu, dan PSG bisa memanfaatkan hal tersebut pada leg pertama yang akan berlangsung pada Februari.


"Chelsea bermain di Natal dan tahun baru. Kondisi itu sangat menguras tenaga mereka, saat yang sangat sulit secara mental dan fisik. Ketika saat-saat penting musim ini datang, tahap sistem gugur Liga Champions dan akhir liga lokal, mereka lebih lelah, karena mereka tidak memiliki istirahat musim dingin," kata Silva.


"Saya berharap kami bisa mengambil keuntungan dari situasi ini, tapi di Liga Champions Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tuturnya, seperti dilansir
Omnisport.


Kedua tim sudah bertemu pada musim lalu di babak 16 Liga Champions, di mana tim asal Prancis ini sukses menyingkirkan Chelsea. Silva menyatakan timnya akan selalu siap untuk kembali meraih kemenangan.


"Kedua klub merupakan klub besar dan kami sama-sama memiliki ambisi yang besar. Persaingan adalah sesuatu yang tetap di luar lapangan, itu lebih tentang para fans. Kami memiliki pemain hebat untuk memainkan pertandingan yang bagus melawan Chelsea," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya