Menang 3 Gol Tanpa Balas, Barcelona Juara Piala Dunia Klub

Pemain Barcelona rayakan gol di final Piala Dunia Klub
Sumber :
  • Reuters / Yuya Shino

VIVA.co.id - Barcelona keluar sebagai juara Piala Dunia Klub 2015 usai menang telak 3-0 atas River Plate di laga final hari Minggu, 20 Desember 2015. Ini adalah gelar juara dunia ketiga Blaugrana sepanjang sejarah.

Setelah berhasil unggul 1-0 lewat gol Lionel Messi di menit ke-36 yang bertahan sampai turun minum, Barcelona tak perlu menunggu lama untuk cetak gol keduanya di paruh kedua.

Hanya butuh empat menit di babak kedua, Barca sukses memanfaatkan kehilangan bola River di tengah lapangan. Sergio Busquets memberikan umpan pada Luis Suarez, yang menusuk ke tengah dan mencetak gol. Skor berubah jadi 2-0.

Tidak sampai di situ, Barcelona sukses mencetak gol ketiganya pada menit ke-67. Neymar berhasil lepas dari penjaganya dan melepaskan umpan terukur ke arah Suarez. Sundulan bomber Uruguay itu pun bersarang ke gawang River.

River Plate baru bisa membuat peluang pada menit-menit akhir pertandingan. Sayang, usaha Andres Sanchez dan Lucas Alario masih gagal berbuah gol bagi sang wakil Argentina. Skor 3-0 pun bertahan sampai bubaran.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Bagi Barcelona ini adalah trofi kelima mereka pada musim 2015 ini, dan artinya musim depan akan gunakan badge juara dunia yang tahun lalu digunakan oleh Real Madrid.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Claudio Bravo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Jordi Alba, Sergio, Dani Alves, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

River Plate:
Marcelo Barovero, Gabriel Mercado, Jonathan Maidana, Eder Alvarez Balanta, Leonel Vangioni, Carlos Andres Sanchez, Matias Kranevitter, Leonardo Ponzio, Tabare Viudez,  Rodrigo Mora, Lucas Alario

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019