Eks Pelatih Persita dan Pemain Persipura ke Klub Timor Leste

Imannuel Wanggai saat berlatih bersama Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Eks Pelatih Persipura, Fabio Oliviera resmi bergabung dengan salah satu klub peserta Liga Amadora, Carsae FC. Fabio dalam waktu dekat akan terbang ke Timor Leste bersama Oktavianus Maniani dan Imanuel Wanggai.

Okto Maniani Lebih Milih Arema Cronus daripada Persija

Penunjukkan Fabio tidaklah mengejutkan, karena beberapa hari lalu Carsae mengutarakan niat mencari juru taktik anyar yang bisa berbahasa Portugis dan Indonesia sekaligus. Dia dan Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa menjadi kandidat kuat.

Ketiga orang tersebut saat ini masih berada di Indonesia. Mereka masih disibukkan dengan urusan administrasi agar tidak terjadi masalah ketika bekerja di tanah Timor Lorosa'e nanti.

Lepas Antoni, Arema Cronus Rekrut Okto Maniani

"Saat ini proses administrasi sedang berjalan untuk melengkapi semua kententuan dan prosedur sesuai undang-undang yang berlaku di Timor Leste untuk mendapatkan kisa kerja," demikian pernyataan Carsae FC dikutip dari Facebook resminya.

Oktavianus memang sudah menyepakati kontrak untuk satu tahun ke depan bersama Carsae. Pemain asal Raja Ampat tersebut sudah bertemu langsung dengan Presiden Carsae FC, Pedro Miguel SCV Carrascalao di Jakarta.

Persipura Masih Bisa Tampung Boaz dan Wanggai

Namun, untuk Wanggai, masih belum jelas, sebab beberapa hari lalu dia hanya sekadar diundang untuk menjalani seleksi. Akan tetapi, jika melihat keseriusan Carsae memantapkan tim, bukan tidak mungkin gelandang Persipura Jayapura itu akan ikut dikontrak.

Karakter pekerja keras menjadi keunggulan pemain yang sering masuk skuad tim nasional Indonesia tersebut. Dia juga turut memberikan sumbangsih dengan membawa tim Mutiara Hitam menjadi kekuatan menakutkan dalam kancah persepakbolaan nasional.

Tim Arema FC saat menjajal Stadion Benteng Taruna, Tangerang pada (2//2/2019) (Foto: Ovan/TIMES Indonesia)

Arema FC vs Persita Tangerang, Pelatih Ingatkan Jangan Jumawa

Arema FC vs Persita Tangerang sore ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2019