Persipura Masih Bisa Tampung Boaz dan Wanggai

Kapten Persipura, Boaz Solossa (tengah).
Sumber :

VIVA.co.id – Persipura Jayapura mendapatkan sinyal positif dari 2 eks andalan mereka yang merantau ke Timor Leste, Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai. Kedua pemain sudah memutuskan untuk hengkang dari Carsae FC.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Keinginan kedua pemain untuk kembali ke kampung halaman jadi alasan Carsae melepas mereka. Apalagi, akhir April 2016 Persipura akan mentas di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC).

(Baca juga: Target Awal Pelatih Anyar Persipura)

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

"Mulai tanggal 6 April Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai tidak lagi bermain untuk Carsae FC. Persipura telah dihidupkan kembali dan membuat pemain tersebut secara fisik ada di Timor Leste, tetapi hati dan pikiran berada di Persipura," demikian pernyataan resmi klub.

"Karena Carase memahami situasi yang dihadapi pemain tersebut, maka Carsae mengizinkan pemain kembali memperkuat Persipura. Semoga para pemain tersebut bisa lebih sukses di masa yang akan datang," lanjutnya dikutip dari Facebook resmi Carsae.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Menanggapi kepulangan Boaz dan Wanggai, manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam belum bisa berbicara banyak. Yang jelas mereka masih membuka pintu bagi kedua pemain jika ingin kembali.

(Baca juga: Piala Bhayangkara: Arema Terkokoh, Persipura 'Termandul')

"Saya belum update. Tetapi kemungkinan masih ada, Persipura baru ada 26 pemain," kata Media Officer Persipura, Bento Madubun kepada VIVA.co.id.

Regulasi ISC memungkinkan klub mendaftarkan 28 pemain, dengan syarat 25 pemain plus 3 berusia di bawah 21 tahun. Untuk pemain asing, diperbolehkan menggunakan 4 orang, salah satunya berasal dari negara Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya