Soal Kekalahan MU, Van Gaal Beda Pendapat dengan Pemainnya

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Kritikan deras tengah menghampiri skuad Manchester United usai kalah dari Midtjylland di leg pertama babak 32 besar Liga Champions, Kamis 18 Februari 2016 atau Jumat dini hari WIB dengan skor 1-2. Berbagai alasan pun dikeluarkan oleh manajer MU, Louis van Gaal, demi menanggapi kekalahan timnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Uniknya, ada satu alasan Van Gaal yang ternyata tak sepaham dengan pemainnya. Van Gaal menyatakan kekalahan MU dari Midtjylland tak lepas dari cederanya David De Gea saat pemanasan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Cedera De Gea, disebut Van Gaal, sangat membuatnya pusing. Dia merasa panik dengan cedera De Gea karena sebelumnya sudah ada 13 pemain yang tumbang.

"Ketika kamu memuliki 13 pemain yang cedera dan beberapa menit sebelum pertandingan, kami harus memasukkan pemain lain ke dalam skuad. Situasinya menjadi sulit karena daftar cedera yang ada," kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

Opini Van Gaal sangat berbeda dengan pemainnya, Michael Carrick. Bagi Carrick, cederanya De Gea sama sekali tak berpengaruh.

Performa pemain yang buruk, disebut Carrick, adalah penyebab utama kekalahan MU. "Tak bisa kami menyalahkan cedera. Kami tak akan buat alasan. Performa memang buruk dan perlu diperbaiki, intinya tak ada alasan untuk kekalahan ini," jelas Carrick.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya