Timnas China Diprediksi Bakal Rebut Piala Dunia 2026

Pelatih Shenzhen FC Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id - Pelatih Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson mengatakan tim nasional China akan menjadi kekuatan baru 10 tahun kelak. Untuk itu, dia memperingatkan tim lain untuk lebih waspada.

Pernyataan pria asal Swedia ini berdasarkan pengamatannya selama berada di Negeri Tirai Bambu. Dia melihat keseriusan Presiden China, Xi Jinping dalam membangun sepakbola akan membuat kemajuan pesat.

"Mungkin 10 atau 15 tahun ke depan, saya yakin tim nasional China akan bersaing untuk memenangkan Piala Dunia," kata Eriksson seperti dikutip dari Reuters.

Jika merujuk prediksi Eriksson, itu berarti China akan menjadi kekuatan baru dari Asia pada Piala Dunia 2026. Tak heran memang, sebab belakangan ini klub-klub China tak takut mengeluarkan dana besar demi mendatangkan pemain berkualitas.

"Saya pernah berada di Italia selama tahun 90-an, setiap pemain ingin datang ke sana, karena sepakbola-nya baik. Kemudian, di Premier League, karena lebih banyak uang," tuturnya.

"Sekarang, pada 2016, tampaknya setiap pemain ingin datang ke China dengan alasan yang sama," tambah pelatih berusia 66 tahun tersebut. (asp)

China Targetkan 2050 Menjadi Juara Dunia
Pemain Real Madrid asal China, Lin Liaming

Madrid Ngotot Pertahankan Pemain Muda Asal China

Klub kaya China, Hebei China Fortune, sampai 2 kali mengajukan tawaran

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016