Terungkap, Rooney Sedang Negosiasi Hijrah ke China

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Jurnalis televisi Inggris, Piers Morgan, mengklaim bahwa Wayne Rooney menegaskan kepadanya bahwa ia telah menerima tawaran menggiurkan untuk pindah ke Liga Super China.

Laporan bulan lalu itu menyebutkan bahwa setidaknya dua klub berbasis di Liga Super China siap untuk membayar kapten Manchester United £ 500.000 per pekan untuk hijrah ke Negeri Tirai Bambu itu.

Baik Rooney maupun MU telah terbuka mengomentari spekulasi ini. Tapi Morgan telah menegaskan bahwa ia menyinggung secara subyektif kepada pemain 30 tahun tersebut.
 
Menulis dalam kolom Daily Mail-nya, Morgan yang merupakan fans Arsenal itu mengatakan hal berikut: "Telepon saya berdering jam 11 malam, dan itu dari kapten sepakbola MU, Wayne Rooney di mana ia ingin membahas tentang rencana testimonial Manchester United musim panas ini," sebut Morgan seperti dilansir Sportsmole.

"Tapi kami juga berbicara tentang laporan di surat kabar pekan ini bahwa ia telah ditawari sejumlah uang 'konyol' untuk pergi dan bermain di China untuk klub Shanghai, tim yang dikelola oleh Sven-Goran Eriksson," ungkap Morgan.

Rooney pun, kata Morgan, berminat mengambil tawaran tersebut. "Memang benar katanya. Seberapa besar gaji yang kita bicarakan? Rooney tertawa," tambah pria 50 tahun itu.

Tanpa memberikan terlalu banyak angka detail, namun ia mengatakan bahwa ada delapan buah nol di dalam nominal tersebut. Morgan pun mengaku dirinya merasa tak habis pikir dengan apa yang dilalukan oleh klub-klub China tersebut.

"Dia kemudian mengungkapkan angka, dengan sebuah kontrak berdurasi tiga tahun, jadi luar biasa. Langkah dari raksasa Asia itu memang membuat saya merasa langsung 'mual'. Aku benar-benar tersentak ngeri," tuturnya.

Belum diketahui kebenaran dari pengakuan Morgan tersebut. Namun faktanya, sejumlah pemain bintang dunia telah ditransfer ke China sejak pergantian tahun lalu, termasuk Ramires, Alex Teixeira dan Ezequiel Lavezzi. (ase)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022