Ancaman Liga Super China Semakin Nyata

Pemain Shanghai Shenhua, Demba Ba.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Bintang Shanghai Shenhua asal Senegal, Demba Ba, mengatakan, banyak rekannya yang tertarik merumput di Liga Super China (CSL). Dan kebanyakan tertarik karena faktor gaji besar-besaran.

Sepakbola China memang sedang menggeliat dalam beberapa tahun terakhir. Klub-klub China berani membayar mahal pemain-pemain kualitas papan atas. Satu persatu bintang sepakbola pun mulai hijrah ke China. 

Situasi ini membuat Liga Super China menjadi ancaman nyata bagi pamor kompetisi sepakbola di Eropa. Apalagi, klub-klub China kini bukan hanya mengincar bintang veteran, tapi juga pemain yang masih di usia emas.

"Saya banyak menerima telepon dari sejumlah pemain yang ingin tahu dan tertarik merumput di China," kata Demba Ba seperti dikutip dari Tribal Football, Kamis 7 April 2016.

"Karena di China para pemain bakal mendapat gaji gila-gilaan. Sesuatu yang mungkin sekadar impian jika tetap bertahan di Eropa," lanjutnya.

Apa saran Demba Ba kepada para pemain yang menghubunginya? "Saya memberikan saran tergantung siapa pemain yang menghubungi saya," kata mantan pemain Chelsea yang kini berusia 30 tahun itu.

"Jika Eden Hazard menghubungi saya untuk itu, saya akan katakan jangan bersikap bodoh dan tetaplah bertahan di sana (Chelsea)," lanjut Demba Ba. (one)

Madrid Ngotot Pertahankan Pemain Muda Asal China
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Werder Bremen.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker

Usai menang besar, Liverpool malah kalah telak.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016