8 Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk Arsenal

Striker Barcelona, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Kemenangan berhasil dipetik Barcelona di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 23 Februari 2016 (Rabu dini hari WIB). Blaugrana menang 2-0 dalam laga yang berlangsung di Emirates.

Lionel Messi tampil sebagai pahlawan Barca dengan memborong dua gol. Pemain internasional Argentina ini membobol gawang Petr Cech di menit 71 dan 83.

Berikut, delapan fakta menarik usai Barcelona tekuk Arsenal, seperti dilansir Opta dan Mister Chip:

1. Untuk kali pertama, Lionel Messi sanggup membobol gawang Petr Cech. Dalam denam kesempatan sebelumnya, saat Cech masih membela Chelsea, Messi tak mampu melakukannya.

2. Messi sukses mencetak tujuh gol ke gawang Arsenal. Hanya AC Milan (delapan gol), lawan yang lebih sering dibobol Messi di Liga Champions.

3. Messi sudah mencetak 16 gol sepanjang tahun 2016. Ini menjadi rekor terbanyak di lima liga top Eropa.

4. Barca tak terkalahkan di 33 pertandingan. Blaugrana hanya terpaut satu kemenangan dari rekor tanpa terkalahkan terpanjang yang dicatat tim-tim La Liga (34 laga Real Madrid di musim 1987-88).

5. Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini hanya membutuhkan waktu 47 detik di lapangan, untuk membuat Barcelona mendapat hadiah penalti.

6. Gelandang Arsenal, Mesut Oezil melalui sembilan pertandingan tanpa mencetak satu pun assist.

7. Ada 347 laga di mana ada tim yang kalah 0-2 di leg pertama di kompetisi Eropa. Sembilan tim mampu membalikkan keadaan (tiga persen) dan 338 tim gagal lolos (97 persen).

8. Arsenal terancam enam kali secara beruntun tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Jika gagal lolos lagi, The Gunners menyamai rekor Real Madrid. (asp)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024