Gagal ke 16 Besar, Fiorentina Akui Kualitas Tottenham

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Fiorentina gagal melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah takluk dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Kamis 25 Februari 2016 (Jumat dini hari WIB). Wakil Italia tersebut kalah dengan skor telak 0-3.

Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Fiorentina memiliki misi untuk setidaknya menang dengan selisih satu gol dari tim tuan rumah. Namun sayang, Spurs yang bermain lebih dominan mengakhiri harapan La Viola untuk melaju ke babak ke 16 besar. Mereka pun tersingkir usai kalah agregat 1-4.

Gagal meraih kemenangan, Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa mengakui permainan maksimal dari pemain Spurs. Dia juga memuji kualitas dari Manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

"Saya rasa dan saya percaya kebanyakan dari kita berpikir bahwa Spurs merupakan satu dari tim terbaik di Eropa, Hal tersebut datang dari taktik, mental dan fisik yang terlihat. Mereka adalah tim muda dan sangat lapar," kata Sousa, dikutip Skysports.

"Kami perlu bermain dengan fisik serta mental yang lebih baik dan kami perlu memainkan permainan kami. Anda juga harus tahu bahwa Pochettino berasal dari latar belakang sepakbola dan pasti ia ingin memenangi pertandingan,” tuturnya.

Kemenangan Totenham menjadi kemenangan penting bagi Inggris. Sebab Spurs menjadi wakil ketiga Inggris yang lolos ke babak 16 besar. Tim Inggris lain yang lolos adalah Liverpool yang mendapatkan kemenangan 1-0 dari Augsburg dan juga Manchester United yang menang 5-1 atas Midtjylland.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016