Saran Eks Pelatih Uruguay untuk Edinson Cavani

Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
- Mantan pelatih Uruguay, Jorge Fossati, menyarankan agar pemain Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani merumput bersama Manchester City. Cavani saat ini memasuki musim ketiga bersama PSG, ia telah mencetak 17 gol dalam 39 laga disemua kompetisi. 

Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang
Bersama PSG, Cavani bermain sebagai penyerang sayap. Hal itu dilakukan pelatih PSG, Laurent Blanc karena untuk mengakomdir Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang tengah. 

Jese Bakal Jadi Lulusan Akademi Madrid Termahal
Fossati adalah pelatih yang membawa Uruguay menjadi juara ketiga di Copa Amerika 2004. Ia percaya, jika Cavani akan menjadi tumpuan Uruguay di Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, Cavani harus bermain di posisinya yaitu penyerang tengah. 

ManCity akan kedatangan manajer baru Pep Guardiola musim panas mendatang. Kedatangan Guardiola di Etihad Stadium kabarnya akan membawa perombakan besar. Oleh karena itu, ManCity adalah tujuan yang tepat untuk pemain asal Uruguay ini. 

"Cavani perlu bermain dimana ia seharusnya, penyerang tengah. Ia bermain sebagai sayap atau gelandang di PSG. Saya memahami karena untuk mengakomodir Ibrahimovic," kata pria yang kini melatih klub Qatar, Al Rayyan, dikutip dari Soccerway, Senin 7 Maret 2016. 

Menurut Fossati, biasanya Guardiola akan menggunakan 2 sampai 3 pemain di depan, sehingga Cavani akan sangat cocok bergabung. Fossati ingat tentang pengalamannya ketika ia masih menjadi pelatih Uruguay. 

"Saya ingat ketika menempatkan Diego Forlan di bangku cadangan, ketika berada di timnas. Sebab ia jarang bermain saat berada di Manchester United. Ketika ia pindah ke Villarreal, ia kembali mendapatkan tempat di timnas, karena memiliki banyak waktu bermain," jelas dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya