CSL Dimulai dengan Tumbangnya Dua Pelatih Top

Gelandang Jiangsu Suning, Alex Teixeira
Sumber :

VIVA.co.id - Chinese Super League (CSL) telah bergulir kembali. Hari pembukaan ditandai dengan gol debut Alex Teixeira, Jackson Martinez, Tim Cahill dan Gervinho, diwarnai lima kartu merah dan kekalahan dua pelatih top, Luis Felipe Scolari, serta Sven Goran Eriksson.

Dilansir dari the Sun pada Selasa, 8 Maret 2016, striker asal Brasil yang sempat menjadi incaran Liverpool, Alex Teixeira, menjadi bintang dalam laga pembuka musim CSL. Demikian juga beberapa pemain asing lain, yang dibeli dengan harga fantastis sepanjang Januari lalu.

CSL telah menjadi perhatian dan bahan perbincangan, dalam dua bulan terakhir, dengan pertunjukan kekuatan finansial klub-klub China, dalam pembelian pemain bintang yang berlaga di Eropa. Teixeira membuktikan kualitasnya sesuai harga, dengan mencetak dua gol untuk Jiangsu Suning.

Bekas bintang Chelsea, Ramires, memberi kontribusi dengan assist bagi Teixeira. Total 16 gol tercipta dalam tujuh laga di hari pembukaan, termasuk dari mantan pemain Everton Tim Cahill, eks Arsenal Gervinho, dan bekas striker Atletico Madrid Jackson Martinez.

Hasil mengejutkan terjadi pada laga antara Guangzhou Evergrande, yang ditangani pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari. Klub kaya yang memiliki banyak pemain mahal, itu kalah 1-2 dari Chongqing Lifan di hadapan 48.885 penonton.

Klub kaya lainnya, SIPG yang dilatih Sven Goran Eriksson, kalah 0-1 dari tamunya Henan Jiayne, disaksikan 48.795 penonton. Tidak ada satu pun gol bisa dibuat oleh para pemain lokal, dalam semua pertandingan di hari pembuka.

Klub China Goda Ibrahimovic dengan Gaji Rp1 Triliun
Christian Vieri

Vieri Kembali dari Pensiun untuk Main di China

Bobo sudah menurunkan berat badannya 10 kilogram untuk kembali bermain

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016