Barcelona Senang Lawan Arsenal karena Tak Bermental Kuat

Bek Barcelona, Dani Alves (depan).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bintang Barcelona, Dani Alves, mengatakan, timnya sangat senang bertemu Arsenal, karena the Gunners tak memiliki kekuatan mental. Full back asal Brasil, itu juga menyebut skuad Arsene Wenger, tidak memiliki karakter yang kuat untuk menjadi juara.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Dikutip dari Mirror pada Rabu, 16 Maret 2016, Alves mengakui Arsenal memiliki pemain-pemain hebat. Namun, mereka terlalu lembut dibandingkan tim-tim lain, yang sebenarnya tidak sebagus mereka dalam hal kualitas.

"Ketika hasil undian dibacakan, kami tahu bisa menghadapi lawan lebih berat. Tidak ada keraguan mengenai kualitas Arsenal. Itu adalah tentang pengalaman mereka, karakter dan kekuatan mental," ujar Alves.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Menurutnya, banyak tim di Eropa, yang tidak memiliki kualitas seperti Arsenal. "Tapi Anda lebih ingin menghindari mereka, dan memilih Arsenal, karena Anda tahu tim-tim lain itu memiliki pengalaman dan karakter," katanya.

Alves mengatakan Barcelona tetap akan bermain serius, walau telah unggul 2-0 pada leg pertama di Emirates. "Kami memiliki kekuatan, dan tidak satu pun pemain berpikir, hasil leg pertama lawan Arsenal sudah cukup."

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Itu hanya separuh jalan, dan kami harus menempatkan diri pada posisi yang bagus. Arsenal memiliki kualitas, dan saat dalam performa terbaik, mereka bisa mencapai hal yang spesial. Jadi dari kami, tidak akan berpuas diri," ucap Alves.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024