3 Pilar Absen Lawan Bayern, Allegri: Juventus Tidak Melemah

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id - Juventus dirundung masalah jelang leg 2 babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich. 3 pemain pilar Juve dipastikan absen karena cedera, yakni Giorgio Chiellini, Paulo Dybala dan Claudio Marchisio.

Walau demikian, situasi buruk tersebut tidak sedikitpun mengendurkan semangat juang Bianconeri. Pelatih Massimiliano Allegri yakin kekuatan timnya tidak melemah sedikitpun.

"Kami akan datang ke kandang mereka tanpa memikirkan hasil. Juventus hanya harus bermain bagus dan selanjutnya kita lihat saja," kata Allegri.

"Ada yang bilang ini merupakan tragedi. Menyedihkan mereka tidak bergabung dengan kami, tapi tim tetap kuat. Kami cuma kehilangan 3 pemain," sambungnya dikutip Football Italia.

Pada leg 1 di Juventus Stadium, 'Si Nyonya Tua' menahan Bayern yang sempat unggul 2 gol terlebih dahulu dan memaksakan laga berakhir imbang 2-2. Berkaca pada pertemuan awal, Allegri tahu tim asuhan Pep Guardiola itu akan tampil mendominasi lagi. Tapi, menurutnya, The Bavarian tetap memiliki kelemahan yang dapat dimanfaatkan.

"Kami harus keluar dari tekanan. Mereka akan mengontrol permainan. Seperti pada leg 1, Bayern ingin menguasai 70 persen waktu laga. Namun, kami melihat poin lemah mereka dan akan memanfaatkannya," beber mantan pembesut Cagliari itu. (one)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Laporan: Pratama Yudha

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024