Jumpa Barcelona di 8 Besar, Simeone Lempar Pujian

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Dua klub elite Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona harus saling jegal di babak delapan besar Liga Champions. Hasil undian mempertemukan kedua tim, yang juga tengah bersaing di ajang La Liga.

Di babak 16 besar, Atletico harus bersusah payah menyingkirkan wakil Belanda, PSV Eindhoven lewat drama adu penalti dalam laga leg 2. Di sisi lain, Barcelona tampil gemilang setelah mengandaskan perlawanan Arsenal dengan skor agregat 5-1.

Pertemuan kedua tim ini merupakan partai ulangan di fase yang sama, di ajang Liga Champions musim 2013/2014. Saat itu, Los Rojiblancos sukses mendepak Barcelona dengan skor agregat 2-1.

Melihat hasil undian ini, pelatih Atletico, Diego Simeone enggan jemawa. Sedikit berkaca pada pertemuan di musim 2013/2014, Simeone tetap menyebut Barcelona sebagai tim terbaik di dunia.

"Kami pernah melihat hasil imbang (di Liga Champions musim 2013/2014) dan mereka adalah lawan yang sangat penting, tim terbaik di dunia," kata Simeone dikutip Soccerway.

"Saya sangat menyambutnya. Tiada yang memberi kami dorongan lebih selain bermain melawan terbaik di dunia?" tuturnya.

Saat ditanya soal peluang mengulang sukses di musim 2013/2014, Simeone kembali merendah. Pelatih asal Argentina ini sadar betul dengan kualitas skuat The Catalans saat ini.

"Mereka adalah tim yang berbeda, dan mereka memiliki banyak pilihan," lanjut Simeone.

"Mereka memiliki Neymar dalam dua tahun terakhir, kehadiran (Luis) Suarez dan para pemain di bangku cadangan lebih baik," ujarnya.

Barcelona akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam laga leg 1. Pertandingan leg 1 akan digelar pada tanggal 5 April 2016 mendatang.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024