Eksperimen Conte di Timnas Italia Saat Hadapi Spanyol

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, dan Antonio Candreva
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, tampaknya belum mau berhenti dalam melakukan eksperimen di dalam strategi permainan timnya. Menghadapi Spanyol, di Dacia Arena, Kamis 24 Maret 2016 atau Jumat dini hari WIB, Conte kembali menerapkan formasi tak biasa di skuad Gli Azzurri.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Biasanya, Italia lekat dengan formasi 3-5-2, 4-4-2, atau 4-5-1. Namun, Conte kini mencoba menerapkan pakem 3-4-3.

Dilansir Football Italia, Conte sudah melatih formasi tersebut dalam beberapa sesi latihan timnas Italia. Terlihat, dia ingin menempatkan Thiago Motta dan Marco Parolo sebagai poros di lini tengah.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Alessandro Florenzi kemungkinan besar bakal berduet dengan Emanuele Giaccherini atau Luca Antonelli di sisi sayap. Sementara, Stephan El Shaarawy, Eder, dan Graziano Pelle, diprediksi menjadi trisula maut di lini depan.

Bagaimana dengan sektor belakang? Posisi penjaga gawang utama hampir pasti diisi oleh Gianluigi. Slot tiga pemain belakang, berpotensi diisi oleh Matteo Darmian, Leonardo Bonucci, dan Davide Astori.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Conte diprediksi tak cuma melakukan eksperimen di duel kontra Spanyol. Saat menghadapi Jerman pekan depan, mantan pelatih Juventus tersebut bisa saja mengubah kembali formasi Juve.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022