Lawan Italia, Casillas Masih Jadi Kiper Utama Spanyol

Kiper timnas Spanyol, Iker Casillas.
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Spanyol akan melakoni laga sengit melawan Italia dalam sebuah pertandingan uji coba, Jumat 25 Maret 2016. Jelang pertandingan, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, membuat keputusan kontroversial.

Del Bosque memasukkan nama Iker Casillas sebagai kiper utama menghadapi Italia. Padahal, banyak yang menilai karier Casillas telah habis. Khususnya, sejak dia dilepas Real Madrid ke FC Porto, musim panas lalu.

Selain itu, banyak juga anggapan yang menyebut sudah saatnya Bosque mempercayakan posisi kiper utama Spanyol kepada David De Gea yang tampil impresif bersama Manchester United.

Menanggapi kontroversi ini, Bosque berdalih bahwa sosok Casillas belum tergantikan. Pengalaman panjang Casillas menjadi alasan utama sang pelatih masih mempercayakan mantan kiper Real Madrid ini.

"Anda tak bisa membandingkan Casillas dengan siapapun. Pertama, dia masih seorang kiper, dan kedua, ia sudah bermain sebanyak 160 laga internasional," kata Del Bosque dilansir Football Espana, Kamis 24 Maret 2016,

"Dia juga telah mengangkat trofi untuk klub dan negaranya. Itu termasuk 3 Liga Champions, 1 Piala Dunia dan 2 Piala Eropa," lanjut sang pelatih. (one)

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar
Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022