VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania

Duel Spanyol kontra Rumania
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -  Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol kembali gagal meraih kemenangan di laga persahabatan. La Furia Roja dipaksa bermain imbang tanpa gol dengan Rumania di Cluj Arena, Minggu 27 Maret 2017 (Senin dini hari WIB).

Spanyol sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Mereka mampu menguasai bola sebanyak 66 persen, berbanding 34 persen milik tuan rumah.

Sayangnya, peluang demi peluang Spanyol gagal berbuah gol. Rumania bahkan beberapa kali menebar ancaman. Namun, tak mampu menjebol gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas.

Salah satu peluang emas Spanyol didapat Gerard Pique. Di awal babak kedua, bek Barcelona ini  nyaris memecah kebuntuan Spanyol usai mendapatkan bola hasil sepak pojok dari David Silva. Sayang, sepakan kerasnya masih bisa diamankan oleh kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Lihat video pertandingan Rumania vs Spanyol, dengan mengklik tautan ini.

Ini menjadi hasil imbang kedua beruntun yang diraih Spanyol. Sebelumnya, armada Vicente Del Bosque bermain imbang 1-1 dengan Italia di Stadion Friuli, 24 Maret 2016.

Ini menjadi pertemuan ke-16 kedua tim, dan hasil ini juga memperpanjang rekor Spanyol yang tak pernah menang atas Rumania. Terakhir kali Spanyol menang atas Rumania pada Piala Eropa 1996 dengan skor 2-1.

 

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016