Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dini Hari Tadi

Laga Liverpool vs Borussia Dortmund.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Dua laga dramatis terjadi dalam pertandingan leg 2 perempat final Liga Europa, Jumat 15 April 2016 dini hari WIB. Liverpool, Sevilla, Shakhtar Donetsk, dan Villareal, adalah empat tim yang berhasil lolos ke fase empat besar Liga Europa.

Dimulai laga dramatis yang pertama, antara Liverpool kontra Borussia Dortmund. Menjamu Dortmund di Anfield, Liverpool sempat tertinggal lewat dua gol cepat Dortmund.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Namun, Liverpool secara dramatis mampu membalikan situasi di menit injury time, lewat gol Dejan Lovren. The Reds akhirnya berhasil menang 4-3 atas Dortmund. Secara agregat, pasukan Juergen Klopp menang dengan skor 5-5.

Drama adu penalti terjadi di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, kala Sevilla menjamu sesama tim Spanyol, Athletic Bilbao. Sevilla yang berhasil menang 2-1 di pertemuan pertama, justru kalah dengan skor yang sama dalam leg 2.

Dengan agregat sama kuat 3-3, pertandingan pun harus dilanjutkan lewat adu tendangan penalti. Hasilnya, Sevilla berhasil menang dengan skor 5-4, setelah pemain Bilbao, Benat Etxebarria gagal mengekseskusi tugasnya. Sevilla pun berhak melaju ke semifinal.

Wakil Spanyol lainnya, Villareal, secara meyakinkan mampu menggasak tuan rumah Sparta Praha dengan skor 4-2. The Yellow Submarine lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Satu tiket semifinal lainnya berhasil digenggam wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk. Pasukan Mircea Lucescu tampil perkasa saat menjamu tamunya, Brga. Shakhtar mampu memetik kemenangan telak 4-0 atas Braga. Shakhtar berhak melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 6-1.

Hasil pertandingan Liga Europa, Jumat 15 April 2016 dini hari WIB:

Liverpool 4-3 Borussia Dortmund (agregat 5-4)
Sevilla* 1-2 Athletic Bilbao (agregat 3-3)
Shakhtar Donetsk 4-0 Braga (agregat 6-1)
Sparta Praha 2-4 Villareal (agregat 3-6)

*) Menang adu tendangan penalti

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024