Masih Sisakan 4 Wakil di Eropa, Spanyol Kukuhkan Dominasi

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina

VIVA.co.id - Spanyol mengukuhkan dominasinya di kancah Eropa. Sudah sama-sama menjajak semifinal, negeri Matador masih menyisakan empat wakil untuk berkompetisi.

Di Liga Champions, Real Madrid dan Atletico Madrid bercokol. Mereka melengkapi posisi empat besar yang juga dihuni Bayern Munich serta Manchester City.

Madrid melaju usai mengalahkan Wolfsburg dengan agregat 3-2 di perempat final. Sedangkan Atletico membunuh wakil Spanyol lain, Barcelona, juga dengan agregat 3-2.

Lalu di Liga Europa, Spanyol memiliki sang juara bertahan Sevilla yang lolos setelah mengalahkan Athletic Bilbao lewat adu penalti. Los Rojiblancos akan ditemani Villarreal yang unggul atas wakil Republik Ceko, Sparta Prague. Kedua tim itu melengkapi posisi empat besar yang juga dihuni Liverpool dan Shakhtar Donetsk.

Menurut AS, ini bukan hal baru bagi Spanyol. Dua tahun silam mereka juga mengutus empat wakil di semifinal kompetisi Eropa. Madrid dan Barcelona di Liga Champion serta Sevilla dan Valencia di Liga Europa.

Sementara pada musim kemarin, mereka punya tiga wakil di semifinal. Barcelona dan Madrid untuk Liga Champions serta Sevilla buat Liga Europa.

Catatan khusus bagi Sevilla, keberhasilan mereka mencapai semifinal sekaligus membuka harapan untuk membukukan hattrick gelar kompetisi kasta kedua antarklub Eropa.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024