Final Liga Champions: Derby Madrid atau Guardiola Vs ManCity

Derby Madrid.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id - Semifinal Liga Champions sudah ditentukan. Empat kontestan tersisa telah menemukan lawan masing-masing.

Sejumlah catatan khusus menyertai drawing atau undian yang digelar pada Jumat sore, 15 April 2016. Dua di antaranya adalah batal tercipta Derby Madrid serta duel antara Pep Guardiola dengan calon klubnya musim depan, Manchester City, di semifinal. Diketahui partai semifinal mempertemukan ManCity dengan Real Madrid serta Atletico Madrid kontra Bayern Munich.

Meski demikian, prospek dua duel di atas belum benar-benar gugur. Bisa jadi salah satu, Derby Madrid atau duel Guardiola dengan ManCity, bakal menjadi laga pamungkas kejuaraan ini.

Bagi ManCity dan Madrid, duel itu merupakan ulangan duel fase grup pada 2012 silam. Kala itu, Madrid berhasil mengatasi The Citizens di Santiago Bernabeu dan menahan imbang pada kunjungan balasan ke Etihad Stadium.

Sedangkan duel Atletico kontra Bayern kembali terjadi setelah 42 tahun. Mereka terakhir bertemu pada 1974 dalam laga pamungkas Piala Champions (sebelum menjadi Liga Champions).

Pada pertandingan tersebut Bayern menang 4-0 atas Atletico dalam partai replay. Pada laga awal di Stadion Heysel, kedua kubu sempat bermain seri 1-1. (one)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024