Puyol Sesalkan Karier Tragis Raul

Raul Gonzalez di Schalke
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA.co.id – Legenda Barcelona Carles Puyol sesalkan karier tragis legenda Spanyol dan Real Madrid Raul Gonzalez. Raul tidak pernah mencicipi sukses timnas Spanyol merajai Eropa dan dunia.

Fakta yang Menguatkan Lionel Messi Tetap di Barcelona

Puyol merupakan mantan kapten Barcelona, sementara Raul merupakan mantan kapten Madrid. Meski demikian, keduanya memiliki hubungan baik dan bersikap menghormati satu sama lain.

"Dia merupakan kapten ketika Spanyol berada di masa sulit. Dan di fase itu, kapten menjadi posisi sangat penting buat tim. Karena terkadang kapten yang kerap dikritik," kata Puyol dilansir Marca, Kamis 22 April 2016.

Ketika Mantan Kapten Barcelona Berdarah-darah usai Tabrak Kaca

"Dan yang sangat disesalkan, dia tidak ada ketika kami (timnas Spanyol) memenangi segalanya. Sebab dia dan beberapa rekan setim di eranya pantas mendapatkan ini," lanjut Puyol.

Seperti diketahui, Raul meraih prestasi gemilang di level klub dengan merengkuh enam gelar juara La Liga, tiga trofi Liga Champions, dua Piala Intercontinental dan satu Piala Super Eropa.

Dukungan Carles Puyol untuk Gerard Pique yang Sedang Cedera

Namun sayang, kariernya tidak gemilang di tingkat timnas. Dia tampil di tiga Piala Dunia (1998, 2002 dan 2006) serta di dua Piala Eropa (2000 dan 2004). Tapi tidak ada satu pun yang bisa di juarai Spanyol.

Spanyol baru memasuki era kejayaan di Piala Eropa 2008 dengan menjadi juara, saat Raul di penghujung kariernya sebagai pemain. Sukses Spanyol berlanjut dengan juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Carles Puyol dan Lionel Messi

Pesan Puyol untuk Lionel Messi Usai Berpisah dengan Barcelona

Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona. Klub LaLiga itu tidak melanjutkan perpanjangan kontrak La Pulga.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2021