Pesan Puyol untuk Lionel Messi Usai Berpisah dengan Barcelona

Carles Puyol dan Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram: Carles Puyol

VIVA – Saga transfer Lionel Messi dan Barcelona menemui kejelasan. Sang Megabintang resmi tidak akan melanjutkan masa baktinya di Camp Nou.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kontrak Messi berakhir pada Rabu 30 Juni 2021 lalu. Awalnya, kabar baik datang bahawa sang ikon bersedia menerima tawaran Barcelona lima tahun lagi dan rela gajinya dipotong 50 persen.

Messi pun dijadwalkan bertemu dengan pejabat Barcelona untuk melakukan tanda tangan kontrak baru, Kamis 8 Agustus 2021. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, bak petir di siang bolong, Barcelona mengumumkan bahwa hubungan mereka dan Messi sudah tamat, alias tidak akan ada perpanjangan kontrak lagi. Dalam pernyataanya, Barcelona menyebut ada regulasi LaLiga yang menghalangi kesepakatan itu. 

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural (regulasi Liga Spanyol)," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhi." sambung pernyataan itu.

Kabar tentang Messi direspons oleh mantan kapten Barcelona, Carles Puyol. Ia mengucapkan pesan menyentuh untuk La Pulga.

"Terima kasih banyak untuk semuanya #leo, terima kasih saja tidak cukup untuk semua yang telah kamu berikan kepada kami, doa terbaik untukmu," tulis Puyol di Instagramnya.

Messi telah mencetak 672 gol dan 305 assist untuk Barcelona dalam 778 pertandingan sejak 2005.

Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Spanyol sepanjang masa sekaligus pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Pemenang enam kali Ballon d'Or itu telah membawa Barcelona memenangkan 35 gelar, termasuk 10 La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya