Pahlawan Atletico Berpotensi Besar Pindah ke Barcelona

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Saul Niguez menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid di semifinal leg pertama Liga Champions. Gol tunggalnya di menit 11 membuat Bayern Munich bertekuk lutut di Vicente Calderon.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Lesakan dari Saul itu sukses bikin mata pencinta sepakbola terbelalak. Dia menggocek tiga pemain The Bavarian sebelum melepaskan tembakan lengkung ke pojok kiri gawang Manuel Neuer.

Aksi tersebut sontak membuatnya menjadi buah bibir. Fans Manchester United ikut girang melihat permainan apik Saul, sembari berharap gelandang 21 tahun itu mau menerima pinangan 'Setan Merah' yang telah dilayangkan sejak januari 2016 lalu.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Tapi rupanya hasrat MU untuk mendatangkan Saul menemui kendala besar. Halangan tersebut datang dari raksasa La Liga, Barcelona.

Los Azulgranas memang belum mengajukan tawaran kepada Saul, tapi mereka memiliki opsi pembelian pertama. Artinya setiap kali ada yang menawar, maka Atletico sebagai pemilik wajib memberikan hak kepada Barcelona untuk ikut mengajukan proposal transfer.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Menurut Sport, opsi pembelian pertama itu didapatkan Barcelona sebagai bagian dari kesepakatan penjualan David Villa pada 2013 silam. Selain Saul, pemain yang juga terlibat dalam transfer penyerang berjuluk El Guaje adalah full bek, Javi Manquillo.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024