Dunga Panggil 7 Pemain Muda untuk Copa America

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Timnas Brazil akan membawa 23 pemain untuk Copa America edisi Centenario pada Juni mendatang. Dari 23 pemain tersebut, tujuh diantaranya merupakan pemain muda yang juga bisa tampil di Olimpiade Rio 2016. 

Keluh Kesah Lionel Messi Dianggap Generasi Gagal Timnas Argentina

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga, telah memenuhi permintaan dari Barcelona untuk memilih salah satu even yang akan diikuti oleh Neymar. Dan Dunga memilih Neymar akan bermain di Olimpiade. 

ESPN melaporkan, namun rekan Neymar seperti Dani Alves dan Rafinha akan bermain untuk Brasil di Copa Amerika. Nama pemain bintang lainnya adalah, Hulk, Douglas Costa, Casemiro, Philippe Coutinho, Wilian dan Luiz Gustavo. 

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

Tujuh pemain muda yang ikuti tersebut bukan merupakan pemain inti di klub liga Brasil, dan tiga pemain dari klub Santos. Dunga mengatakan, bermain untuk timnas akan membantu mereka ketika kembali ke klub masing-masing. 

"Saya telah berbicara banyak dengan klub, dan saya bisa menempatkan diri saya sebagai pelatih klub. Ketika seseorang pemain kembali, mereka akan kembali ke klub dengan pengalaman yang lebih banyak, lebih percaya diri dan termotivasi," kata Dunga. 

Terbongkar, Isi Obrolan Intim Messi dan Neymar Saat Argentina Juara

Rafinha adalah salah satu dari tujuh pemain kelahiran tahun 1993, bersama dengan bek Marquinhos, Fabinho, Rodrigo Caio dan Douglas Santos, penyerang Gabriel dan kiper Ederson, yang dipanggil oleh Dunga. Brasil berada di Grup B bersama Ekuador, Haiti dan Peru. 

(ren)

Jubilo Iwata

Kembalinya Jubilo Iwata ke J League

Jubilo Iwata sudah memastikan diri bakal promosi ke J League musim depan. Mereka menyegel dua posisi teratas di kasta kedua.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021