Argentina Tak Panggil Tevez dan Dybala di Copa America

Bintang Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Argentina telah mengumumkan skuat yang tampil di Copa America Centenario 2016. Ada kejutan dalam daftar 23 nama yang diumumkan pelatih Gerardo Martino.

Dybala dan Allegri Beda Pendapat Soal Peluang Juventus Scudetto

Ada dua pemain bintang yang tak dipanggil Martino. Mereka adalah striker Boca Juniors, Carlos Tevez dan striker Juventus, Paulo Dybala.

Tak dipanggilnya Dybala terhitung mengejutkan. Sebab, pemain 21 tahun ini sukses membawa Juve meraih Scudetto untuk kali kelima secara beruntun. Dia juga mencetak 23 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Paulo Dybala Tambah Derita Juventus Usai Gagal Menang Derby

Namun, ada alasan khusus mengapa Martino tak memanggil Dybala. Diyakini, tenaga Dybala akan dipakai Argentina untuk tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Seperti dilansir Football Italia, tanpa kehadiran Dybala, lini depan Albiceleste masih tetap menakutkan. Ada Gonzalo Higuain yang baru saja memecahkan rekor Serie A, dengan 36 gol dari 35 pertandingan.

Tawaran Baru Juventus untuk Paulo Dybala

Higuain kemungkinan besar akan diandalkan, bersama Lionel Messi dan Sergio Aguero. Nicolas Gaitan, Angel Di Maria, dan Erik Lamela bisa mendukung peran striker.

Di posisi penjaga gawang, Sergio Romero tetap menjadi andalan. Meski di musim ini, dia jarang tampil bersama Manchester United.

Argentina tergabung di Grup D di Copa America yang berlangsung di Amerika Serikat. Mereka akan bersaing dengan Chile, Panama, dan Bolivia.

Berikut skuat Argentina di Copa America Centenario:

Kiper: Mariano Andujar (Estudiantes), Nahuel Guzman (Club Tigres), Sergio Romero (Manchester United)

Bek: Victor Cuesta (Independiente), Ramiro Funes Mori (Everton), Jonathan Maidana (River), Gabriel Mercado (River), Nicolas Otamendi (Manchester City), Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Roncaglia (Fiorentina)

Gelandang: Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (Lazio), Augusto Fernandez (Atletico Madrid), Matias Kranevitter (Atletico Madrid), Erik Lamela (Tottenham), Javier Mascherano (Barcelona), Javier Pastore (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Sergio Aguero (Manchester City), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Nicolas Gaitan (Benfica), Gonzalo Higuain (Napoli), Ezequiel Lavezzi (Hebei Fortune), Lionel Messi (Barcelona)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya