Gelandang Italia Pilih Status 'Kuda Hitam' di Piala Eropa

Pemain PSG, Thiago Motta
Sumber :
  • Eurosport

VIVA.co.id – Gelandang Italia, Thiago Motta, berharap Italia hanya jadi “kuda hitam” (underdog) di Piala Eropa 2016. Itu akan membuat tekanan terhadap Gli Azzurri sedikit menurun.

Gemilang di Piala Eropa, Islandia 'Tak Dianggap' Game FIFA

Italia gagal lolos penyisihan grup Piala Dunia 2014. Gelandang Paris Saint-Germain itu menilai hal tersebut terjadi karena harapan yang terlalu tinggi, sehingga membebani pemain.

"Lebih baik seperti itu (menjadi underdog). Apapun yang kami raih akan lebih bernilai. Itu akan baik-baik saja," kata Motta kepada Gazzetta dello Sport.

Radja Nainggolan Dibolehkan Merokok di Piala Eropa 2016

"Kondisi sebaliknya ada di PSG, kami punya harapan yang tinggi. Jadi, itu akan dianggap musim yang buruk jika Anda merebut 4 dari 5 trofi, dan tersingkir di perempatfinal Liga Champions," tegasnya.

Motta menilai Italia tetap menunjukkan semangat yang tinggi. Itu terlepas dari kegagalan di Piala Dunia 2012.

Chelsea Vs Liverpool, Deja Vu Piala Eropa 2016 Bagi Conte

"Sejak Piala Dunia terakhir, normal jika beberapa orang tidak optimis. Namun, tim Italia ini punya semangat tim yang sangat kuat. Kami tetap rendah hati dan akan melakoni hal-hal dengan tenang," ucap Motta.

Di Piala Eropa nanti, Italia tergabung di Grup B. Tim besutan Antonio Conte itu akan bersaing dengan Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya