Copa America Centenario 2016

Raih Kemenangan, Pelatih Timnas AS Tatap Perempat Final

Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Tim nasional Amerika Serikat berhasil meraup tiga poin pertamanya setelah berhasil menang melawan Kosta Rika pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 7 Juni 2016 atau Rabu pagi WIB. Atas hasil tersebut, pelatih timnas AS, Juergen Klinsmann, yakin tim asuhannya akan lolos ke babak perempat final.

Kejutan Kanada, Kangkangi AS dan Meksiko di Kualifikasi Piala Dunia

Tim asuhan Klinsmann sempat tampil mengecewakan pada laga perdana Copa America Centenario melawan Kolombia. Pada pertandingan tersebut, timnas AS harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-2.

Namun, Clint Dempsey cs sukses menampilkan performa heroik pada pertandingan selanjutnya. Mereka berhasil menggilas Kosta Rika dengan skor 4-0. Dan hasil tersebut menumbuhkan keyakinan pada Klinsmann bahwa timnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pemain Chelsea dan Juventus Bawa Amerika Serikat Benamkan Meksiko

"Saya pikir kami berada di kursi terdepan untuk keluar dari grup yang sulit ini. Saya merasa ini adalah grup tersulit," ujar mantan pelatih Bayern Munich seperti dilansir Soccerway.

"Kami sangat berusaha keras di lapangan, juga ingin mendapatkan tiga poin pertama," tuturnya.

Video: 2 Gol Ajaib Antar Amerika Raih Medali Perunggu Sepakbola Wanita

Berkat kemenangan ini, The Yanks, julukan timnas AS, berada di posisi kedua pada klasemen grup. Pada pertandingan terakhir, mereka akan berhadapan dengan Paraguay.

Pemain Timnas Kanada rayakan gol.

Libas Amerika, Timnas Kanada Makin Dekat dengan Piala Dunia 2022

Timnas Kanada sukses menekuk Amerika Serikat di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka semakin dekat dengan lolos ke PIala Dunia.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022