Copa America Cantenario 2016

Aksi Gemilang Valencia Bawa Ekuador Ungguli Haiti di Babak I

Pemain Ekuador, Enner Valencia.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ekuador untuk sementara berhasil unggul 2-0 di babak pertama atas Haiti di laga penyisihan Grup B Copa America Centenario, Senin pagi 13 Juni 2016 di MetLife Stadium New Jersey, Amerika Serikat. Enner Valencia menjadi bintang sepanjang 45 menit pertama dengan torehan satu gol serta sodoran assist gemilangnya.

Pelatih Panama U-17 Puji Timnas Indonesia U-17 Setinggi Langit

Ekuador yang wajib menang dalam laga ini demi dapat memburu satu tiket ke perempat final, tampil impresif dan dominan sepanjang babak pertama.

Jika berhasil menang atas Haiti di duel ini, Ekuador memang dapat berpeluang lolos ke babak 8 besar meski tetap harus menunggu hasil laga antara Brasil dengan Peru.

Piala Dunia U-17: Ekuador Menang, Spanyol Melenggang

Babak pertama dimulai, Ekuador langsung menekan serta menguasai permanian di lini tengah. Hasilnya, memasuki menit 11 Enner Valencia mampu mencetak gol dengan memanfaatkan penguasaan bola di sisi kanan pertahanan Haiti.

Gol ini pun rupanya mampu melecut semangat Antonio Valencia cs untuk terus menambah keunggulan. Selang 6 menit kemudian, Valencia pun kembali mengancam gawang Haiti dengan aksi menawannya, sayang tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Johny Placide.

Terpopuler: Komentar Bima Sakti, Pengakuan Pelatih Ekuador soal Timnas Indonesia U-17

Mereka pun membuktikan hasil skema bermainnya itu dengan dapat melesakan gol kedua kembali dari kreasi apik Enner Valencia yang bekerja sama dengan Jaime Ayovi di babak kedua.

Memaksimalkan kelengahan pertahanan lawan di sisi kanan, serangan cepat Enner Valencia dapat dikonversikan dengan sempurna oleh Jaime Ayovi dimuka gawang Haiti di menit 20.

Hingga berakhirnya babak pertama, Ekuador tetap unggul dua gol atas Haiti yang memang sudah dipastikan tersingkir di Grup B hasil dari 2 kekalahan di laga sebelumnya.

Susunan Pemain:

Ekuador: Alexander Dominguez (GK); Walter Ayovi, Arturo Mina, Fricson Erazo, Juan Paredes; Jaime Ayovi, Christian Noboa, Carlos Gruezo, Jefferson Montero, Antonio Valencia; Enner Valencia

Haiti: Johny Placide, Jerome Mechack, Kim Jaggy, Romain Genevois, Sthepane Lambese, James Marcelin, Jean Maurice, Kevin Lafrance, Kervens Belfort, Sony Norde, Duckens Nazon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya