Tinggalkan Premier League, Bomber Timnas Italia Pilih China

Graziano Pelle saat bergabung Shangdong Luneng
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Penyerang Southampton, Graziano Pelle, telah bergabung dengan klub Liga China, Shangdong Luneng. Kepastian transfer itu terungkap setelah keluar pernyataan dari klub Premier League tersebut.

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Tidak hanya itu, kedatangan Pelle juga sudah diumumkan oleh akun Twitter klub Liga Super China tersebut. Menurut Reuters, media Inggris menyebut transfer itu menyentuh 13 juta Pound.

Pemain 30 tahun itu baru saja membela Italia di Piala Eropa 2016 dan hanya memiliki sisa kontrak satu tahun dengan Southampton. Total Pelle tampil 81 kali di Inggris dan mencetak 30 gol sejak merapat dari Feyenoord 2014 lalu.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Kepergian Pelle juga bisa jadi imbas dari hengkangnya Ronald Koemen dari Southampton ke Everton. Manajer asal Belanda tersebut yang memboyongnya dari Eredivise untuk mencicipi atmosfer Premier League.

Sebelumnya, Shangdong Luneng juga sukses memboyong pemain lain dari Premier League yaitu Papiss Cisse, yang memilih hengkang dari Newcastle United setelah terdegradasi.

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

Shangdong adalah klub kaya China tapi sedang berada di papan bawah klasemen sampai pertengahan musim ini. Mantan pelatih Bayern Munich, Felix Magath, adalah pelatih kepala klub tersebut.

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022