Madrid Raih Sukses di Lokasi Mimpi Buruk Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id - Real Madrid memberikan kekalahan pertama bagi Bayern Munich, dalam pertandingan International Champions Cup di MetLife Stadium, Amerika Serikat pada Rabu 3 Agustus 2016. Danilo mencetak satu-satunya gol dalam laga di menit 79.

Dilansir dari Marca pada Kamis 4 Agustus, pertandingan itu memang tidak sepanas 2014 silam, di mana kedua raksasa Eropa itu bertemu pada semifinal Liga Champions. Tidak ada juga nama-nama bintang di kedua kubu, seperti Thomas Mueller, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Absennya para pemain bintang, membuat laga tampak membosankan, dengan sedikitnya peluang diciptakan kedua tim. Bayern dan Madrid hanya mencatatkan masing-masing dua tembakan mengarah ke gawang. Tapi, Madrid lebih beruntung karena salah satunya menjadi gol kemenangan.

Los Blancos baru terlihat melakukan tekanan di menit 59, saat Alvaro Morata berusaha menerobos pertahanan Bayern. Disusul dua menit kemudian, tendangan keras Isco yang mengalahkan kiper Bayern Sven Ulreich, namun bola mengenai tiang gawang.

Puncak tekanan Madrid, adalah gol yang dibuat Danilo dengan tendangan first time. Situasi paling menarik dari pertandingan, adalah fakta bahwa stadion tempat digelarnya laga, merupakan saksi kegagalan Lionel Messi bersama timnas Argentina.

MetLife Stadium adalah tempat digelarnya final Copa America Centenario, antara Argentina dan Cile, yang pemenangnya harus ditentukan lewat adu penalti pada Juni lalu. Messi gagal mengeksekusi penalti, yang menyebabkan kekalahan Argentina, hingga secara mengejutkan menyatakan pensiun dari timnas pada usia 29 tahun.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

(ren)

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017