Klub Prancis Pakai Jersey Khusus Kenang Tragedi Bastille Day

Jersey khusus Nice untuk peringati tragedi Bastille Day
Sumber :
  • twitter.com/ogcnice

VIVA.co.id – Aksi terorisme beberapa waktu lalu menghantui Prancis. Berbagai serangan yang membuat banyak nyawa melayang, sudah terjadi sebelum gelaran Piala Eropa dimulai.

Lagi, Bocah Ajaib Lakoni Debut Bersama Skuat Senior

Terakhir, aksi terorisme terjadi saat Prancis merayakan Bastille Day, atau Hari Nasional Prancis yang dirayakan setiap tanggal 14 Juli. Serangan ini terjadi di Kota Nice.

Sebuah truk dengan membawa senjata dan granat, tiba-tiba mengarah ke kerumunan warga yang merayakan Bastille Day secara membabi buta. Tragedi itu menewaskan 85 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Lagi, Pelecehan Seksual Terjadi di Jagat Sepakbola

Pihak kepolisian sudah mengidentifikasi pelaku. Dia adalah Mohamed Lahouaiej, seorang pria asal Tunisia berusia 31 tahun.

Untuk memperingati peristiwa ini, klub Nice akan menggunakan jersey khusus di laga pembuka Ligue 1, saat melawan Stade Rennais, Minggu 14 Agustus 2016, pukul 22.00 WIB.

Sam Allardyce, Aib Sepakbola Inggris yang Narsis

Jersey yang akan digunakan nanti tidak memasang logo sponsor di bagian dada. Namun, digantikan dengan 85 nama korban, yang dibentuk hati, seperti dilansir Daily Mail.

Nantinya, sehari setelah digunakan, jersey ini akan dilelang. Hasil dari pelelangan akan disumbangkan melalui asosiasi yang dibuat khusus untuk para korban aksi teror tersebut. (one)

Pemain Prancis, Antoine Griezmann (kiri) dan Djibril Sidibe.

Pemain Ini Tolak Arsenal karena Lamban di Bursa Transfer

Padahal, Arsenal sudah selangkah lagi mendapatkan jasanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016