Sam Allardyce, Aib Sepakbola Inggris yang Narsis

Sam Allardyce
Sumber :
  • daily mail

VIVA.co.id – Meski hanya 67 hari menjabat sebagai manajer Tim Nasional Inggris dan baru satu laga memimpin skuat The Three Lions di level internasional, namun Sam Allardyce sudah banyak melakukan rencana. Bahkan, yang sebenarnya terbilang tidak penting.

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Big Sam dipecat Federasi Sepakbola Inggris usai dijebak oleh dua orang jurnalis yang menyamar sebagai agen sepakbola. Pembicaraan antara mereka pun sangat serius, yakni percobaan suap.

Allardyce menyebut kalau mengakali regulasi FA untuk soal suap menyuap adalah perkara mudah. Mendengar ucapan tersebut, FA mengambil sikap tegas dengan mencopot jabatan Allardyce.

Everton Bicarakan Soal Kepindahan Walcott dari Arsenal

Meski hanya sebentar menjabat sebagai manajer Inggris, sisi narsisme atau sikap terlalu mencintai diri sendiri dari seorang Allardyce jelas terlihat. Pertama, dia menaruh slogan untuk sepakbola Inggris di eranya sendiri dengan kalimat "The Journey Begins Here".

Bukan hanya sampai di situ, dilansir Daily Mail, yang terbaru adalah Allardyce mengubah nama jaringan internet di pusat pelatihan Inggris, St George Cross dengan nama "BIG SAM'S OFFICE". Tulisan dengan huruf kapital menegaskan kalau dia ingin menunjukkan kekuasannya di skuat Timnas Inggris.

Manajer Everton Pesimistis Dapatkan Giroud, Ini Alasannya

Tempat latihan Tim Nasional Inggris, St. George Cross

Tapi kini, sumber koneksi internet dengan nama tersebut sudah tak terdeteksi lagi. Begitu pun dengan slogan yang diberikan Allardyce.

Sebagai pengganti posisinya, FA menunjuk Gareth Southgate. Dia sebelumnya menjadi manajer Timnas Inggris U-21. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya