Podolski Umumkan Pensiun dari Timnas Lewat Media Sosial

Penyerang Timnas Jerman, Lukas Podolski
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA.co.id – Bintang Tim Nasional Jerman, Lukas Podolski, mengumumkan pensiun setelah 12 tahun membela negaranya. Hal ini diumumkan Podolski lewat media sosial, Twitter.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Mantan kekasih Paris Hilton ini menjadi bagian saat negaranya meraih juara dunia di tahun 2014 silam. Selama berkarier, dia telah mengemas 129 caps dengan sumbangan 48 gol.

Di Piala Eropa 2016, Poldi (sapaan Podolski) masih dipanggil Joachim Loew. Pertandingan terakhir yang dirasakannya bersama Jerman adalah kala melawan Slovakia, namun saat itu dia hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

"Terima kasih para penggemar! 12 tahun, 129 pertandingan, itu luar biasa! itu hebat! sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari timnas Jerman #poldi", tulisnya di akun @podolski10.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Debut Poldi bersama Tim Panser terjadi di Piala Eropa 2004. Saat itu dia menjadi pemain termuda di skuat Jerman. Debutnya tak dimulai sebagai pemain inti, namun menjadi pemain pengganti Torsten Frings saat jeda turun minum.

12 tahun berkarier, dia pernah menjadi ujung tombak andalan. Raihan terbaiknya didapat di tahun 2006, di mana dia mencetak 12 gol untuk Jerman.

Soal prestasi individu, dia pernah menyabet gelar sebagai FIFA World Cup Best Player di tahun 2006, UEFA Euro Team of the Tournament 2008 dan Bundesliga Top Goalscorer musim 2004-2005.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya