Dapat Klub Baru, Balotelli Ingin 'Comeback' ke Timnas Italia

Mario Balotelli
Sumber :
  • Twitter/@ogcnice

VIVA.co.id – Karier Mario Balotelli akhirnya “terselamatkan” setelah klub Ligue 1, OGC Nice, bersedia menampungnya. Nice jadi pelabuhan baru bomber bengal Italia ini, setelah memboyongnya dengan status bebas transfer.

Pengakuan Balotelli: Saya Bisa seperti Ronaldo dan Messi, Tapi...

Karier Balotelli meredup usai kepindahannya ke Liverpool awal musim 2014/2015. Masalah cedera yang kerap menimpanya membuat pemain berusia 26 tahun ini tak bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Setelah gagal bersama Liverpool, AC Milan yang pernah dibelanya periode 2012 hingga 2014, kembali menampungnya musim lalu dengan status pinjaman. Sayang, setelah kembali ke Milan, Balotelli juga tetap tak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Mario Balotelli akan Hijrah ke Juventus?

Dianggap gagal, Balotelli kemudian kembali dipulangkan ke Liverpool. Namun, manajer The Reds, Juergen Klopp, tak memasukkan nama Balotelli dalam rencananya musim ini. Selain itu, kontrak Balotelli juga tak diperpanjang oleh manajemen Liverpool.

Di tengah kegalauan, Nice akhirnya datang untuk menampung mantan pemain Inter Milan dan Manchester City ini.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Setelah mendapat klub baru, Balotelli memasang target untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. Tak hanya itu, ia menegaskan jika ingin kembali bisa memperkuat Timnas Italia.

"Keputusan (bergabung dengan Nice) ini adalah yang terbaik bagi saya. Ada beberapa tim lain yang menginginkan saya, tapi Nice adalah sebuah proyek yang bagus. Pelatih (Lucien Favre) percaya kepada saya dan itu sebabnya saya berada di sini. Karier saya tak sama dengan apa yang banyak ditulis (media massa). Saya memiliki masalah dengan kondisi fisik, tapi itu tidak jadi resiko," kata Balotelli dikutip Sportsmole.

"Semua orang tahu jika saya selalu peduli dengan tim nasional (Italia), tapi belakangan ini saya tidak layak untuk dipilih. Sudah dua tahun lalu semenjak saya terpilih (masuk Timnas Italia). Selama Piala Eropa (2016) saya sangat kecewa. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika saya berada di sana. Tapi, (Antonio) Conte sudah membuat keputusannya," ujarnya.

Bersama Nice, Balotelli akan memainkan laga debutnya dalam pertandingan melawan Olympique Marseille, 11 September 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya