Jelang Debut Bersama Timnas Inggris, Allardyce Gugup

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manajer baru Inggris, Sam Allardyce, mengaku gelisah jelang debutnya bersama timnas Inggris. Namun, dia menyebut itu adalah hal yang wajar bagi setiap manajer.

Everton Bicarakan Soal Kepindahan Walcott dari Arsenal

Allardyce akhirnya bisa memenuhi ambisinya untuk menangani timnas Inggris. Pria 61 tahun itu terpilih untuk menggantikan posisi Roy Hodgson yang gagal total di Piala Eropa 2016.

Mantan manajer Sunderland itu menyebut dirinya sangat siap untuk menangani The Three Lions. Tetapi, Allardyce mengaku sedikit gugup jelang laga melawan Slovakia.

Manajer Everton Pesimistis Dapatkan Giroud, Ini Alasannya

"Saya pikir pada setiap pekerjaan baru, Anda akan sedikit gugup. Tetapi, Anda berharap setiap pemain akan berbicara kepada Anda. Jadi, ketika mereka berjalan ke dalam lapangan, mereka akan menyampaikan apa yang Anda mau dan meraih kemenangan," ucap Big Sam --sapaan Allardyce-- seperti dilansir Mirror.

"Saya akan gugup di awal. Tetapi, ketika laga sudah dimulai, saya akan fokus kepada pertandingan. Saya tidak akan mendengar kerumunan di sekitar saya. Saya hanya akan melihat apa yang tim lakukan," jelasnya.

Sikap Membumi Klopp Jelang Bentrok Liverpool Vs Everton

Allardyce akan memulai debutnya saat Inggris melawan Slovakia dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga kedua tim akan berlangsung pada malam nanti, Minggu, 4 September 2016.

Manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Sam Allardyce jadi batu sandungan Juergen Klopp ketika bermain di Anfield Stadium. Empat kali dia membuat Liverpool gagal menang.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2020