Leganya Allardyce Menangkan Laga Debut Bersama Inggris

Mantan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Debut manajer Inggris, Sam Allardyce, berakhir manis. Dia berhasil mengantarkan Inggris menang dengan skor 1-0 atas Slovakia, di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Grup F, Minggu 4 September 2016 atau Senin dini hari WIB.

Sam Allardyce, Sosok yang Bikin Juergen Klopp Pusing di Anfield

Allardyce mengaku lega dengan hasil yang diraih oleh Inggris. Tiga poin, menurutnya, adalah hal yang wajib diraih oleh anak-anak asuhnya.

Sebab, Inggris unggul jumlah pemain di duel tersebut. Slovakia bermain dengan 10 orang sejak menit 58. Kapten mereka, Martin Skrtel, diusir wasit usai menginjak Harry Kane.

Everton Bicarakan Soal Kepindahan Walcott dari Arsenal

"Dengan skenario melawan 10 orang, artinya kalian harus menang. Menang, kami akan layak. Kalah, kami pasti dicaci. Kami tak mau berurusan dengan masalah serius seperti itu. Benar kan?" kata Allardyce seperti dikutip ITV.

"Sulit membongkar pertahanan mereka. Slovakia melawan kami dengan sangat gigih, mereka juga bertahan dengan solid," lanjutnya.

Manajer Everton Pesimistis Dapatkan Giroud, Ini Alasannya

Allardyce akhirnya tersenyum lebar usai Adam Lallana mencetak gol kemenangan di masa injury time. Torehan Lallana pun mengantarkan Allardyce untuk meneruskan tren positif manajer anyar Inggris di laga debutnya.

"Kami mendapatkan apa yang memang seharusnya layak diraih, di akhir, pada penghujung laga," terang Allardyce.

Kemenangan ini membuat Inggris merajai klasemen sementara Grup F. Mereka mengoleksi tiga angka, unggul dua poin dari Slovenia dan Lithuania yang menghuni posisi kedua serta ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya