Buffon Yakin Ventura Pilihan Tepat untuk Italia

Kapten Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Baz Ratner

VIVA.co.id – Giampiero Ventura melakoni debut sebagai pelatih Italia dengan kekalahan. Gli Azzurri takluk 1-3  dari Prancis di laga persahabatan, Kamis 1 September 2016 (Jumat dini hari WIB).

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Hasil tersebut membuat banyak yang meragukan kualitas Ventura untuk menangani Italia. Banyak yang membandingkan pelatih 68 tahun ini dengan pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Meskipun demikian, kapten sekaligus kiper Italia, Gianluigi Buffon percaya dengan kemampuan Ventura. Kiper Juventus ini yakin, Ventura merupakan sosok yang tepat untuk menangani Gli Azzurri.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Tanpa membuat perbandingan, dia (Ventura) adalah sosok yang tepat di waktu yang tepat. Saya tak perlu memperkenalkan pelatih kami, karena pengalamannya sudah berbicara. Anda bisa melihat rekam jejaknya bersama tim-tim yang pernah dilatihnya," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Dia menyusun menu latihan sehari-hari dan itu tak dibuat sebelum dia datang. Saya mengagumi pelatih yang bisa menjelaskan ide-ide mereka dan punya rencana yang jelas," lanjut kiper 38 tahun ini.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Italia akan menghadapi Israel di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga ini akan berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Haifa, Senin 5 September 2016 (Selasa dini hari WIB). Buffon berharap, Italia tak mengulang kesalahan saat bersua Prancis.

"Sejarah mencatat, kami bisa kesulitan di laga persahabatan dan gagal tampil mengesankan. Namun, dia laga yang memperebutkan poin, seperti besok, kami harus menunjukkan performa yang bagus. Kami tahu harus melakukan apa," tegasnya.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Buffon perpanjang kontrak dengan Parma hingga 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022