Perjalanan Balotelli untuk Kembali Menguasai Italia

Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Mario Balotelli diprediksi bisa kembali menguasai Italia kalau mampu mengenyampingkan masalah-masalah yang menghambat perkembangannya sejauh ini, menurut eks bek Timnas Italia, Gianluca Zambrotta.

Cristiano Ronaldo: Liga Arab Saudi Makin Kompetitif, Liga Prancis Mah Lewat

Balotelli adalah salah satu pemain muda potensial milik Italia, tetapi kariernya terus merosot setelah gagal bersama Liverpool dan AC Milan.

Eks pemain Manchester City itu pun dapat kesempatan menebus kesalahannya tersebut dengan bergabung Nice di Ligue 1. Penampilan Balotelli kembali cemerlang dengan mencetak enam gol dalam lima laga di semua kompetisi.

Kacau, Eks Bek Liverpool Tinggalkan Klub Usai Banting Pelatih 60 Tahun

Balotelli sendiri sudah tersingkir dari skuat Italia sejak Piala Dunia 2014 karena performa dan prilakunya yang buruk. Namun, Zambrotta yakin pemain 26 tahun itu bisa kembali berkostum Azzurri asal meneruskan performanya di Prancis.

"Dia bergabung ke salah satu liga penting di Prancis. Semua tergantung dia untuk bisa menguasai kembali Italia," ujar Zambrotta pada Omnisport.

Federasi Prancis Hukum Berat Bek Nice Pembela Palestina

"Dia punya potensi dan bakat besar. Dia hanya harus fokus pada apa yang dia lakukan, mencetak gol dan menjadi penting bagi timnya. Saya yakin dia akan jadi opsi (pelatih Italia, Giampiero) Ventura, semua tergantung dia," lanjut pemilik 98 caps bersama Italia tersebut.

Bek PSG, Achraf Hakimi

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Kontroversi terjadi di Ligue 1 (Liga Prancis). Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tidak memberi kelonggaran kepada pemain muslim yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024