Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Bek PSG, Achraf Hakimi
Sumber :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

Prancis – Kontroversi terjadi di Ligue 1 (Liga Prancis). Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tidak memberi kelonggaran kepada pemain muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

FFF merilis pernyataan pada hari Selasa bahwa pengaturan khusus tidak akan dibuat bagi pemain Muslim di Ligue 1 untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Dilansir Prosports, tak ada dispensasi khusus bagi pemain yang akan berbuka puasa saat pertandingan sedang berlangsung.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Para pemain Ankara Keciorengucu berbuka puasa di tengah pertandingan.

Photo :
  • Islamfy instagram

Kondisi ini berbeda dengan dengan di Liga Belanda, Inggris dan Jerman. Di liga-liga itu para pemain diberi kesempatan berbuka puasa saat pertandingan berlangsung.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Menurut Le Parisien, FFF mengambil keputusan berdasarkan undang-undang (Artikel 1.1). Pasal tersebut menyebutkan waktu berbuka puasa saat bulan Ramadhan dilarang, sama dengan penggunaan jilbab dan cadar.

Konstitusi FFF mengatakan bahwa tindakan semacam itu melanggar prinsip sekularisme dan netralitas sekaligus menyebarkan propaganda.

Tindakan yang dilakukan federasi sepakbola Perancis tersebut nampaknya tidak tepat mengingat mereka memiliki banyak sekali pemain muslim di liga mereka seperti Achraf Hakimi, Amine Harit, Azzedine Ounahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya