Naikkan Harga Jersey Chapecoense, Toko Brasil Dikecam

Pemain Chapecoense di semifinal Copa Sudamericana 2016
Sumber :
  • REUTERS/Cristiane Mattos/File photo

VIVA.co.id – Di saat dunia sepakbola berduka, karena tragedi pesawat yang menimpa klub Chapecoense, sebuah toko di Brasil menuai kecaman. Perusahaan Netshoes dari Brasil dituding menaikkan harga jersey Chapecoense dua kali lipat, setelah tragedi kecelakaan tersebut. 

8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

The Sun melaporkan, sebelum ada kecelakaan perusahaan menjual jersey seharga £30 (sekitar Rp400 ribu). Namun setelah kebar kecelakaan tersiar, mereka malah menaikkan harga Jersey menjadi £59 (sekitar Rp849 ribu). 

Netshoes pun kemudian mendapatkan kritikan keras. Mereka menuduh perusahaan mencari keuntungan dari korban kecelakaan. 

Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Sesaat setelah menuai kecaman, Netshoes pun kemudian mengeluarkan sebuah pernyataan. 

"Pada kesempatan Black Friday, harga jersey Chapesoense sedang promosi. Pagi ini kami menjual persedian terakhir di Black Friday. Dimana sistem kami merubah diharga normal," tulis pernyataan dari perusahaan.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Laporan terakhir insiden tersebut menewasakan 76 penumpang, yang sebagaian besar merupakan pemain Chapecoense. Hanya ada tiga pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat itu. Pesawat tersebut jatuh, saat membawa pemain Chapesoense bermain melawan tim Kolombia, Atletico Nacional di final Copa Sudamericana.    
 

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021