Kemenangan yang Bernilai Lebih dari 3 Poin bagi Bayern

Pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Bayern Munich menang telak tiga gol tanpa balas saat menjamu RB Leipzig di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga, Kamis dinihari tadi, 22 Desember 2016. 

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Gelandang Bayern, Thiago Alcantara, menilai kemenangan ini bernilai lebih dari tiga poin. Sebab, mereka sukses menjauh dari Leipzig yang merupakan rival di puncak klasemen. 

Kemenangan membuat Bayern kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 39 poin. Unggul tiga poin atas Leipzig yang tertahan di posisi dua.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Selalu ada makna berbeda dalam setiap kemenangan. Dan kemenangan kali ini lebih dari sekadar tiga poin, sebab kami membuat jarak dengan posisi 2," kata Thiago dilansir Soccerway.

Pemain asal Spanyol itu tampil cemerlang di laga ini. Selain mencetak gol pembuka Bayern, dia juga menyumbang assist untuk gol kedua Bayern yang dibukukan Xabi Alonso.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Dan saya juga senang bisa mencetak gol dan assist. Kami telah mempersiapkan segalanya untuk laga ini," jelasnya.

Status pemuncak klasemen membuat Bayern menjalani libur tengah musim dengan tenang. Bundesliga akan libur selama sebulan dan baru mulai lagi pada 21 Januari 2017. (one)

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Liga Champions musim ini belum berakhir. Namun, ternyata sudah ada 16 klub yang memastikan tiket ke Liga Champions musim 2024/25 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024