Usai Raih Puskas Award, Bonus Besar Menanti Faiz Subri

Striker Malaysia, Mohd Faiz Subri
Sumber :
  • Reuters/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Usai dianugerahi sebagai penerima FIFA Puskas Award 2016, pesepakbola Malaysia, Mohd Faiz Subri kini seolah terus mendapat sorotan dari publik negeri jiran. Tak hanya itu, atas prestasinya tersebut, pemain asal Penang FA ini langsung diguyur bonus besar dari pemerintah Malaysia.

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA 2023

(Baca juga: Peraih Puskas Award Akui Golnya Hoki)

Faiz baru saja ditetapkan sebagai pencetak gol terbaik dunia dalam acara FIFA Football Award yang digelar di Zurich, Swiss, Senin 9 Januari 2017 (Selasa dinihari WIB).

Gol Salto Pemain Serie B Brasil Sabet Puskas Award 2023

Setelah tiba di Malaysia dengan memboyong trofi bergengsi, Faiz sudah dinantikan sejumlah bonus menggiurkan. Kementerian Pemuda dan Olahraga mengucurkan 100.000 ringgit, sedangkan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) memberikan 50.000 ringgit.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menegaskan bahwa angka 100.000 ringgit adalah pengakuan atas penghargaan yang didapat Faiz. Faiz juga membuat sejarah dengan menjadi pemain Asia pertama yang memenangi penghargaan itu.

3 Gol Ajaib Pemain Indonesia yang Sukses Gegerkan Dunia

"Atas nama pemerintah, saya ingin mengucapkan selamat kepada Mohd Faiz untuk memenangi penghargaan bergengsi ini," kata Khairy, dilansir Fox Sports Asia.

Deputi Presiden FAM, Datuk Seri Afandi Hamzah yang mendampingi Faiz menuju lokasi acara penghargaan tersebut ke Zurich pun tak ketinggalan untuk mengungkapkan apresiasinya. "Dewan Exco FAM setuju untuk memberikan Mohd Faiz bonus 50.000 ringgit yang berhasil meraih penghargaan ini, dan menempatkan Malaysia di peta dunia," ujar Hamzah.

Gol terbaik tersebut dicetak Faiz saat Penang FA melawan Pahang di ajang Liga Super Malaysia pada Februari 2016. Dia melepas tendangan bebas indah dari jarak 40 yard dan bola meliuk sebelum menghujam ke pojok atas gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya