Gol Ajaib Pemain Persibo Bojonegoro Mendunia, Layak Sabet Puskas Award?

Gol pemain Persibo Bojonegoro Achmad Faizul disebut layak raih Puskas Award 2024
Sumber :
  • Instagram @persibo.bojonegoro

Bojonegoro – Gol pemain Persibo Bojonegoro, Achmad Faizul menjadi viral dan mendunia. Gol ajaib itu disebut layak meraih Puskas Award 2024.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Gol indah itu dicetak oleh pemain Persibo Bojonegoro, Achmad Faizul saat laga kontra Inter Pemuda Kediri dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur 2023-2024 Grup N, Rabu 13 Desember 2023.

Akun Instagram @433 mengunggah video gol spektakular ini. Mereka menganggap gol ini layak meraih Puskas Award 2024.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Berawal dari kerja sama tiga pemain Persibo di sisi kanan pertahanan lawan, salah satu pemain Persibo lantas mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti Inter Pemuda Kediri.

Achmad Faizul yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak 16 meter menyelesaikan umpan tersebut dengan cara ajaib dan tak terduga. Melihat bola lambung datang, Achmad melompat sambil memutar badan lalu melakukan backheel.

Dalam posisi membelakangi gawang, backheel ajaib Achmad membuat bola melambung masuk ke gawang Inter Pemuda Kediri tanpa bisa dijangkau sang kiper.

Laga yang digelar di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, tersebut berakhir imbang 1-1 dengan gol Persibo dicetak oleh Achmad Faizul.

Puskas Award adalah penghargaan yang ditetapkan pada tanggal 20 Oktober 2009 oleh FIFA, atas perintah presiden saat itu Sepp Blatter, untuk diberikan kepada pria atau wanita yang dinilai mencetak gol terbaik, gol yang signifikan secara estetis, atau "terindah" dalam satu tahun kalender.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya