Garudayaksa FA Sempurna, Jumpa Persib di 8 Besar Nusantara Open 2023

Garudayaksa Football Academy
Sumber :
  • Nusantara Open 2023

VIVA – Garudayaksa Football Academy (FA) tampil sempurna di fase grup turnamen Nusantara Open 2023. Mereka dalam tiga laga selalu mencatat kemenangan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Garudayaksa, yang menghuni Grup B, Sabtu 16 Desember 2023 mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-1.

Sebelumnya, mereka menyikat Bali United 2-1 dan PSS Sleman 2-0, sesuatu yang menjadikan mereka juara grup. Bali United menemani Garudayaksa dari Grup B ke medium 8 Besar.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Di babak 8 Besar, anak-anak Garudayaksa akan jumpa juara bertahan Persib Bandung. Laga ini dimainkan di Komplek Akademi Garudayaksa di kawasan Setu, Kabupaten Bekasi.

Persib sendiri, meski takluk 0-2 kepada Borneo FC, lolos sebagai runner-up Grup A. Dua game pertama Persib berakhir dengan kememangan: 4-1 vs Rans, 1-0 vs Arema.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Laga terakhir fase grup Sabtu berlangsung sangat ketat. Situasi di lapangan begitu riuh oleh semarak nyanyian pendukung Persija, saat jumpa PSM Makassar. Ketinggalan 1-2, anak-anak muda Persija kemudian balik unggul 3-2.

Persija ke babak 8 besar dengan 6 poin, menemani Bhayangkara Presisi Indonesia FC (7 poin) yang mengalahkan Malut Selection dengan skor 1-0

Jadwal 8-Besar

• Borneo FC Samarinda vs Bali United FC
• Garudayaksa FA vs Persib Bandung
• Bhayangkara FC vs ASIOP
• Persis Solo vs Persija

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya