Arema FC Resmi Berpisah dengan Ichaka Diarra

Arema FC resmi berpisah dengan Ichaka Diarra
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Malang – Teka-teki masa depan pemain pemain asal Mali, Ichaka Diarra bersama Arema FC terjawab. Manajemen Singo Edan memutuskan mengakhiri kontrak dengan pemain berposisi bek tengah itu sejak Jumat, 15 Desember 2023 kemarin. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

General Manager, Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi membenarkan kabar itu. Kesepakatan antara kedua belah pihak adalah berpisah. Ichaka akan pulang kampung ke Mali. 

"Setelah melakukan pembicaraan, akhirnya ada kesepakatan antara Arema FC dan Ichaka. Per hari ini, Ichaka secara resmi sudah tidak lagi menjalin ikatan resmi dengan Arema FC," kata Yusrinal, Sabtu, 16 Desember 2023.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Di posisi bek tengah, Arema FC kini mengandalkan Charles Raphael yang sebenarnya berposisi gelandang bertahan. Sedangkan di posisi gelandang bertahan diisi oleh pemain baru asal Kolombia Julian Guevara. 

Ichaka Diara adalah pemain asing kedua Arema FC yang meninggalkan tim di putaran kedua. Sebelumnya, Gustavo Almeida dipinjamkan ke Persija Jakarta dan posisinya digantikan pemain asing asal Bolivia Gilbert Alvarez.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC resmi berpisah dengan Ichaka Diarra

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Kini Arema FC genap memiliki 6 pemain asing. Yakni, Julian Garcia, Charles Raphael, Julian Guevara, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy dan Gilbert Alvarez.

"Ichaka memang tidak termasuk dalam daftar pemain asing yang diproyeksikan untuk memperkuat Arema FC dalam bursa transfer paruh musim Liga 1. Hal ini sesuai dengan skema yang disodorkan oleh tim pelatih kepada manajemen Arema FC," ujar Yusrinal. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ichaka atas kontribusinya kepada Arema FC, kami berdoa semoga karirnya kedepan jauh lebih baik," tambah pria yang akrab disapa Inal itu. 

Sementara itu, Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengucapkan terimakasih atas kontribusi Ichaka Diarra selama ini. Dia berharap Ichaka Diarra meraih kesuksesan bersama tim lainnya. 
 
“Dia adalah pemain yang memiliki kemauan keras. Semoga kedepan karirnya lebih baik, kami ucapkan terimakasih atas kontribusinya untuk Arema FC," tutur Wiebie.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya