PSIS Semarang Vs Madura United, Statistik Unggulkan Tim Tamu

Pelatih Madura United, Mauricio Souza
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Semarang – PSIS Semarang akan menjamu lawannya Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu 16 Desember 2023 sore nanti. 

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Laga ini sempat akan digelar tanpa penonton sebagai buntut kerusuhan penonton saat PSIS menjamu PSS Sleman beberapa waktu lalu. Tapi kemudian hasil banding, laga ini bisa ditonton suporter dengan berbagai syarat.

Hadirnya penonton tentu menyuntik kembali sangat para pemain tuan rumah PSIS Semarang. Tapi mereka harus waspada. Catatan statistik menunjukkan, secara head to head dalam 5 pertemuan kedua tim, ternyata Madura United ungguh jauh atas PSIS Semarang.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Madura United memenangi 3 laga, sedangkan PSIS baru memenangi 1 laga. Satu laga sisanya draw. Tentu saja bagi PSIS, ini kesempatan untuk memperbaiki statistik tersebut. Sementara bagi Madura United, kemenangan akan semakin menunjukkan superioritas mereka atas PSIS.

Pemain PSIS Semarang Tri Setiawan rayakan gol

Photo :
  • Instagram @psisofficial
Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Kedua pelatih sama-sama bertekad membawa timnya sebagai pemenang laga ini.

"Kami sangat siap, pemain sangat siap, kami menghargai Madura United yang bagus possesion gamenya. Tapi kami yakin akan memenangi pertandingan," kata pelatih PSIS Gilbert Agius dalam konpers jelang laga, Jumat 15 Desember 2023 sore.

Sementara pelatih kepala Madura United, Mauricio Souza mengungkapkan, laga di kandang PSIS akan berjalan keras, tapi pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk memenangkannya.

"PSIS ini saat main di kandang lawan sulit dikalahkan. Tapi kami sudah punya cara untuk menghadapi PSIS," kata Mauricio Souza kepada media di Semarang.

Laga PSIS melawan Madura ini cukup bergengsi mengingat kedua tim saat ini bersaing ketat untuk berebut posisi 4 besar klasemen.

PSIS saat ini menempati posisi 4 klasemen dengan raihan 37 poin. Sementara Madura United berada di posisi 5 dengan 34 poin. Tentu saling incar keduanya akan membuat persaingan menjadi sangat ketat, apalagi kompetisi masih cukup panjang.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya