Fakta Juara, Petr Cech Wajib Dimainkan Arsenal Lawan Bayern

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Teka-teki soal siapa penjaga gawang utama Arsenal dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich, hingga kini masih belum terjawab. 

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Dalam berita sebelumnya, kemungkinan besar Arsene Wenger akan menurunkan David Ospina sebagai starter. Alasannya, manajer The Gunners ini pernah melontarkan janji kepada kiper asal Kolombia ini untuk jadi kiper utama di ajang Liga Champions 2016/2017.

Dilansir Mirror, Cech sebenarnya punya pengalaman lebih banyak tampil di Liga Champions dibanding Ospina. Kiper berusia 34 tahun ini pernah mengecap gelar juara Liga Champions bersama Chelsea di musim 2011/2012 lalu.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Kala itu, Cech jadi penjaga gawang utama di partai final di mana Bayern adalah lawannya. Hasilnya, Cech mampu mengantar Chelsea juara Liga Champions lewat drama adu penalti. Cech sukses mematahkan satu penendang eksekutor Bayern, Ivica Olic.

Cech juga ikut membawa Arsenal memenangkan laga kontra Bayern di ajang Liga Champions musim lalu. Di pertemuan pertama fase grup, armada Meriam London sukses menundukkan Bayern dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Oktober 2015.

Skenario Bundesliga Kirim 6 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Berdasar kepada dua fakta tersebut, Cech bisa dikatakan punya pengalaman lebih banyak dibanding Ospina. Arsenal akan bertandang ke Allianz Arena, markas Bayern, Rabu 15 Februari 2017 dini hari WIB. (one)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 mendatang akan diikuti 36 peserta. Ada empat kuota tambahan karena sebelumnya peserta ajang ini adalah 32 klub.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024